Kamis, 03 September 2009

Earthquake and me



Dear diary, Wednesday 2nd September 2009
Oh My God! Forgive me, I think today is a bad day. Tapi untung ternyata nggak. You know what? Tentu aja kalian nggak bakalan tau, karena belum aku kasih tau. Hhehee. Pas waktu istirahat di sekolah, ulangan bahasa inggris minggu kemarin dibagiin dan….TARAAT! I got 98 for my English test.(Of course I’m really happy). Although that’s no perfect but it’s very valueable for me. Abisnya udah hampir setaun lebih aku nggak dapet nilai bahasa Inggris kayak gitu, paling banter juga 90. Ini akibat aku sering maen-maen mulu, disuruh si mama belajar bahasa inggris malah maen game, disuruh baca buku TOEFL malah baca komik dan disuruh les di IEC malah ngecengin anak-anak UNPAD[ketauan deh]. Hahahaaa. Nah saking senangnya, itu kertas ulangan bahasa inggris sampe sempet mau dipajang di dinding tapi nggak jadi soalnya takut ntar disangka nggak waras, orang aku pajang foto profile di facebook aja disangka mirip marshanda yang stress. gimana kalo itu kertas ulangan beneran aku tempel di dinding coba?
Nah siangnya pas abis pulang sekolah aku mampir dulu ke Ezy buat minjem DVD. Penat juga kalo tiap hari aku mesti belajar, belajar, dan terus belajar kan? Akhirnya diputuskan kalo hari ini aku bakal nonton Confessions of a Shopaholic. Rada bingung juga pas liat itu film, soalnya kalo nggak salah kemaren film itu masih premier di Blitz Megaplex PVJ. Kok udah ada DVD nya? Ah peduli amat! Yang penting bisa nonton tu film dengan harga miring. Kalo ke Blitz kan tiketnya 27rb(hari minggu), nah kalo nonton di rumah nyewa DVDnya Cuma 4rb/hari asal jangan telat ngembaliin aja.

Begitu nyampe rumah seperti biasa masih sepi soalnya mama sama papa belum pada pulang. Ku ambil laptop plus speakernya. Terus sambil tiduran di kasur aku nonton DVD. Pas hampir tu film udah mau selesai, nggak taunya spring bedku bergetar hebat. Dengan cueknya aku berpikir,”Ah, paling juga ada anak kucing tetangga yang nyangkut di bawah spring bed.” Tapi aku penasaran karena getaran itu tak jua hilang aku turun dan ngeliat-liat ke bawah kasur,”nggak ada apa-apa.” Setelah itu lampu di ruang makan mati, dan aku baru sadar ternyata itu adalah gempa bumi(earthquake). Parah! Untung aku nonton DVD pake laptop dan baterainya nggak aku lepas (padahal biasanya atas saran si egy aku suka ngelepas baterainya lho kalo lagi tersambung ke sumber arus listrik).
Sedetik kemudian saking kagetnya, I took my cellphone in hurry. Terus langsung search di google dan liat di situs detik.com. Ternyata gempa yang berguncang barusan itu gempa yang berkekuatan 7.2 skala ritcher dan berpotensi mengundang tsunami. Astaga! Padahal rumahku juga nggak begitu jauh dari Tasikmalaya(pusat gempa). Katanya pula beberapa rumah roboh dan belasan orang meninggal. Ya Allah makasih sudah melindungi saya (orang cuek yang nggak tau diri). Terus langsung online di twitter ngintip beberapa percakapan artis tentang gempa, juga di facebook,yang sumpah rame abis. Nggak kebayang deh kalo rumah aku roboh, masa aku sendiri yang harus mati?

0 komentar: