Sabtu, 31 Oktober 2009

IVIO USB CDMA Modem




Spesifikasi
Model: IV-2000 Long Range Series
CDMA: CDMA2000 1xRTT Protocol with R-UIM
CDMA 800MHz (824~894)
Data Speeds: Up to 153.6 Kbps (averaging 60 to 100 Kbps)*
Additional Connectivity: Voice Call, SMS, and Fax
Mechanical: USB Host Port : USB 1.1 Slot
Dimension: Size-L: 96mm x W : 13mm; Weight: 38 gr
Accessories Included:
Hands-free Earphone (for Voice)
USB Extension Cable
CD Driver and installation
User’s Guide and Warranty Card
Operating System Support: Windows Vista 32 bit/XP/2000
Others: System Requirements for PC/Laptops:
USB Slots: USB 1.1 Slot
Communication Ports: Available
Disk Drive: CD ROM
I/O Resources: IRQ, 32 bytes I/O space
Memory: 64MB
Disk Space: 50MB
Antenna: External Antenna
Power USB: 5V
Operating Temperature: -200C to +600C
Network Protocol Support: TCP/IP, PPP, and VPN
Harga: Rp. 465.000(bundling paket Flexi Trendy)

Kebutuhan internet kini sudah tidak bisa ditolelir lagi. Namun untuk memiliki fasilitas internet sendiri pada umumnya membutuhkan budget yang tidak sedikit. Memiliki akses internet sendiri seolah hanya menjadi konsumsi golongan atas. Kiranya paket bundling dari operator CDMA (Flexi) ini menjadi jawaban bagi kebutuhan golongan menengah maupun pelajar yang memiliki keterbatasan dalam hal biaya. Tengok saja, dengan tawaran unlimited, Flexi hanya mematok biaya Rp. 15.000/minggu atau Rp.2.500/hari. Sangat terjangkau kan? Berikut paparkan hasil tes yang telah saya lakukan.
Desain.
Dengan balutan warna hitam berpolet merah, modem ini terlihat elegan dan stylish. Berbentuk persegi panjang dan pastinya ringan untuk dibawa kemana-mana. Lampu ditempatkan di tengah sebagai tanda apakah modem ini terkoneksi ataupun tidak, jika lampu menyala maka koneksi terhubung, begitu juga sebaliknya. Juga dilengkapi antenna pada bagian ujung yang bisa kita panjangkan dan juga tempat meletakkan hands-free.
Koneksi
Bisa jadi, dalam hal ini anda harus lebih bersabar. Jika pada spesifikasi di atas modem ini hanya memiliki kecepatan transfer data rata-rata 60 sampai 100 Kbps, maka setelah saya coba ternyata kecepatannya bisa mencapai 230 Kbps dengan mengutak-atik pada pengaturan control panel bahkan bisa dioptimalkan. Hanya saja sering tiba-tiba terputus koneksi, atau bahkan kadang tidak bisa koneksi sama sekali. Apalagi ketika memulai koneksi susahnya bukan main, tidak cukup mengklik satu kali koneksi saja. Tentu saja hal ini bisa menjadi maklum karena harga yang ditawarkan sedikit miring. Untuk kenyamanan, koneksi sebaiknya dilakukan di pagi hari.
Komunikasi
Selain bisa digunakan untuk menjelajah dunia maya, kelebihan modem ini bisa pula digunakan untuk menerima atau mengirim sms, juga menelepon layaknya sebuah handphone. Dalam hal komunikasi, tidak ditemukan masalah yang begitu serius. Berbagai pengaturan, seperti layaknya pengaturan telepon bisa kita temukan disini. Jadi kalau misalnya kita sedang beraktivitas di depan computer bisa sambil menelpon atau mengirim sms. Asyik kan?

0 komentar: